Ada Taman Bermain dan Edukasi di Kecamatan Ngasem Bojonegoro

1149

Bojonegoro(Harjatim) – Kepedulian Camat Ngasem terhadap tempat bermain dengan kondisi ruang terbuka bagi Masyarakat khususnya Anak-anak, membuat Pemkab Bojonegoro merealisasikan dengan membangun objek wisata murah meriah yakni berupa Taman bermain dan edukasi yang terletak di kecamatan Ngasem.

Perlu diketahui Taman yang terletak di depan Kantor Kecamatan Ngasem Bojonegoro ini  diberi Nama Demang Kusumoyudo yang mulai pengerjaan pada 20 September 2018 dengan anggarannya menggunakan APBD mencapai 311,6 juta. Selain dihiasi tanaman juga terdapat area main bagi Anak-anak dan permainan outbound mini.

Camat Ngasem Machmudin kepada harianjawatimur.com mengungkapkan pembangunan Taman Demang Kusumoyudo memanfaatkan ruang terbuka di depan halaman kantor Kecamatan Ngasem, ” ini sekedar memanfaatkan ruang terbuka di depan Kantor Kecamatan, akhirnya Kami menganggarkan untuk pembangunan Taman”,ungkap Camat Ngasem Machmudin,AP,MM. Senin(06/02/2019)

Ia juga menjelaskan pembangunan Taman Demang Kusumoyudo  ini bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DP3akb ) dengan membuat permainan outbound mini khusus Anak-anak serta untuk pengerjaan pembangunannya dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro.

” Kami dari pihak Kecamatan Ngasem bekerjasama dengan beberapa Dinas terkait karena masih membutuhkan ide dalam penataan nya”, jelas Machmudin.

Selain itu, pihak nya juga segera bekerjasama dengan Dinas Pertanian Bojonegoro, karena menurutnya Anak-anak bisa belajar dan mengenali tanaman.

” nanti ada tambahan tempat belajar pengenalan berbagai tanaman dan bercocok tanam serta juga akan di bangun perpustakaan juga “, tambah nya.

Camat Ngasem Bojonegoro, Machmudin berharap dengan adanya Taman bermain dan edukasi Demang Kusumoyudo ini Masyarakat Ngasem bisa terhibur dan bisa menjaga kebersihan serta keamanan , sedangkan untuk Anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan sarana yang telah disediakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

ji/ka