Kapal Blue Sea Jet Mulai Layani Penyebrangan Gresik – Bawean

165

Gresik(Harjatim) – Usai mendapat izin resmi dari Pemkab Gresik. Kapal cepat Blue Sea Jet akhirnya secara resmi melayani rute penyeberangan Gresik-Bawean dan sebaliknya pada tanggal 30 Mei 2019. Hal ini ditandai dengan pengoperasian perdana kapal yang baru pertama kali melayani penyeberangan di Gresik yang dilepas langsung Wabup Gresik Moh. Qosim, Kamis (30/5).

Kepada harianjawatimur.com Menurut Qosim, izin operasi kapal cepat Blue Sea Jet berdasarkan surat izin yang sudah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Nomor 503.2.23.

“Berdasarkan surat izin yang telah dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Gresik, mulai hari ini (Kamis, red) Blue Sea Jet sudah bisa melayani rute perjalanan Gresik-Bawean dan sebaliknya,” kata Qosim . sabtu(1/6/2019).

Qosim memastikan, bahwa izin yang dikeluarkan Pemerintah Daerah sudah sesuai dengan prosedur dan peraturan yang berlaku.

Wabup berharap kapal cepat Blue Sea Jet dengan kapasitas 338 seat itu mampu mengatisipasi penumpukan penumpang yang kerap terjadi. “Seperti saat ini sudah memasuki masa liburan sekolah dan mudik lebaran, dipastikan peningkatan penumpang yang akan mudik ke Bawean akan terjadi,” ungkapnya.

Berdasarkan izin operasionalnya, kapal cepat tersebut melayani perjalanan mulai hari Kamis (30/5) hingga tiga tahun ke depan. “Jadi mulai hari ini (Kamis, red) kapal cepat Blue Sea Jet akan melayani perjalanan Gresik-Bawean hingga tiga tahun ke depan,” pungkasnya.

(rip)