Bupati Sidoarjo Buka Pagelaran Kompetisi Internal Askab PSSI Sidoarjo 2019

166

Sidoarjo(Harjatim)- Geliat sepak bola di Sidoarjo mulai tumbuh dengan di tandai pembukaan Kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo 2019, kompetisi secara resmi dibuka dengan di tandai melalui tendangan kick off oleh Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah,SH.,M.Hum yang didampingi Ketua Umum (Ketum)Askab PSSI Sidoarjo H. Machfudz pada pertandingan perdana antara PSSH Tulangan dan PSSM Masangan di Stadion Jenggolo,Kecamatan Buduran,Selasa sore (27/8/2019).

Pembukaan tersebut juga di manfaatkan bupati Sidoarjo dengan memberikan bantuan dari pemkab Sidoarjo sebanyak 30 bola secara simbolis kepada para pemain PSSH Tulangan dan PSSM Masangan dengan di damping ketua Umum (Ketum) Askab Sidoarjo Machfudz.

Dalam sambutannya, Machfudz selaku Ketua Umum (Ketum)Askab PSSI Sidoarjo menjelaskan, Kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo ini diikuti sebanyak 30 klub yang terdiri dari 10 klub divisi utama, 10 klub divisi satu, 10 klub divisi dua. Total sebanyak 135 pertandingan, Pelaksanaan kompetisi di gelar di delapan lapangan sepak bola di wilayah Sidoarjo. “Yakni, Lapangan Desa Sepande, Desa Kedungpeluk, Desa Kalipecabean, Desa Kenongo, Desa Kepadangan, Desa Semambung,Desa Banjasari, Melibatkan sebanyak 750 atlet pemain, yang digelar hingga Desember mendatang”,Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dalam sambutannya mengatakan ,pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kompetisi antar-klub yang digelar Askab PSSI Sidoarjo. Melalui ajang ini bisa dijadikan sebagai salah satu upaya penjaringan para pemain berbakat untuk menyuplai klub professional di Kabupaten Sidoarjo, Ucapnya .

“Kompetisi antar klub ini sudah digelar dalam beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, hasilnya cukup bagus termasuk kualitas penyelenggaraannya juga meningkat. Semoga kompetisi ini berjalan sukses dari awal hingga rampung,” katanya.

(ka)