Wabup Apresiasi Program Kotaku di Sidoarjo

121

Sidoarjo(Harjatim)- Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mempunyai salah satu program strategis untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia, yakni program Kota tanpa kumuh (Kotaku).

Panitia pelaksana Peningkatan Kapasistas Masyarakat ( PKM) dari program Kotaku, melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kepada masyarakat yang dikemas dalam kegiatan Pelatihan Lurah/ Kades, di Kantor Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Sidoarjo, Selasa, (27/8).

Kegiatan pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H,. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Perencanaan, Pengembangan Wilayah, Permukiman dan Prasarana Bappeda Kabupaten Sidoarjo, Camat dan dari Dinas PMD Kabupaten Sidoarjo.

Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo juga menyerahkan bantuan Pemerintah untuk Masyarakast (BPM) melalui BKM. Ada 16 BKM (yang ada di desa) yang mendapat bantuan dengan total bantuan senilai Rp. 21, 5 milyar.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Nur mengapresiasi bantuan ini yang sangat luar biasa. Bantuan ini, sebagai implementasi percepatan penanganan kumuh, Program Kotaku akan melakukan peningkatan kualitas, pengelolaan serta pencegahan timbulnya permukiman kumuh baru, dengan kegiatan-kegiatan pada entitas desa/kelurahan, serta kawasan dan kabupaten/kota, untuk Kabupaten Sidoarjo,” jelas Cak Nur.

(ka)