Promosikan Wisata di Sidoarjo Dengan Mengadakan Turnamen Memancing

186

Sidoarjo(Harjatim)- Upaya untuk Mempromosikan pariwisata di Sidoarjo memang sangat postif dalam membantu Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, salah satunya seperti yang dilakukan Paguyuban Rental Car Indonesia (RCI) dengan menggelar lomba mancing di Wisata Bahari Tlocor, Jabon. Lomba mancing dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin di Kolam Pancing Desa Kalisogo, Tlocor Jabon, Sabtu pagi (31/8), yang diikuti puluhan peserta mancing mania Se-Jawa Timur.

Lomba tersebut juga dihadiri kepala desa Kalisogo Fajar Sodiq , Kapolsek Jabon AKP. Sumono, Perwakilan Dispora Sidoarjo Pribadi Jatmiko, dan Perwakilan RCI Jawa Timur.

Dewan Pimpinan Pusat RCI Khoirul, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran wakil bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin yang bersedia membuka lomba mancing dalam rangka Memperingati KemerdekaanRI ke 74.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak wakil bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin ditengah padatnya acara, telah hadir membuka lomba mancing yang kami laksanakan ini,” jelasnya.

Tidak lupa juga pada kesempatan itu, selaku wakil dari Rental Car Indonesia, menjelaskan bahwa RCI merupakan suatu organisasi skala nasional, yaitu di Setiap Kabupaten/Kota memiliki Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan tujuan memperkenal potensi apa yang dimiliki Kabupaten Sidoarjo dalam bidang Pariwisata yang tak lepas dari adanya Transportasi yang menunjang.

Imbuhnya, “kedepannya bisa sinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo di bidang Akomodasi dalam mengembangkan destinasi Wisatanya”.Harapnya.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada kesempatan itu mengatakan pihaknya memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya lomba mancing yang digagas oleh komunitas Rental Car Indonesia (RCI). “Kami terus mendorong agar komunitas-komunitas yang di Sidoarjo melakukan hal hal yang positif seperti ini,”Ucapnya.

Dengan digelar kegiatan ini, turut mensukseskan promosi destinasi Wisata di Tlocor tentunya, seperti destinasi rekreasi keluarga dengan mancing bersama, wisata naik perahu dan wisata pulau Lumpur Sidoarjo (Lusi) kepada Masyarakat Sidoarjo dan sekitarnya, Untuk menjadi referensi destinasi Wisata keluarga, Serta meningkatkan pendapatan pariwisata.

(ka)