Viva Health Indonesia Berhasil Pecahkan Rekor Muri Cek Galau

213

 

Sidoarjo (Harjatim) – Viva Health Indonesia berhasil mencetak Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Cek Galau yang diikuti oleh partisipan Terbanyak. Museum Rekor Indonesia mencatat Viva Health Indonesia berhasil memberikan pelayanan cek Galau sebanyak 1049 peserta hanya dalam waktu kurang dari 60 menit. Sedang untuk total keseluruhan peserta cek galau yang berhasil dilakukan sebanyak 1189 peserta.

Direktur Viva health Indonesia, Ratrelys Canny mengatakan Galau itu sendiri adalah kepanjangan dari Gula dArah, koLesterol dan Asam Urat. Penamaan tersebut dinilai unik dan mudah diingat oleh konsumen.

” Tujuan acara ini tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan rutin melakukan cek kesehatan baik yang berbayar ataupun gratis seperti ini,” kata Canny ditemui di sela-sela acara Pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia Cek Galau Terbanyak di Parkir Timur GOR Sidoarjo,Jawa Timur , Minggu (19/01).

Canny menambahkan kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan cek kesehatan secara rutin. Dengan rutin melakukan cek kesehatan maka dapat membantu dalam mengidentifikasi sedini mungkin penyakit yang diderita dalam tubuh, sehingga dapat diantisipasi dengan pengobatan yang sesuai.

“Acara ini juga diharapkan dapat memperkenalkan ke masyarakat tentang pelayanan cek Galau yang selalu tersedia di seluruh Viva Apotek dan dilayani oleh tenaga-tenaga farmasi yang handal dan profesional,” imbuhnya.

Masih menurut Canny, kegiatan Cek Galau ini dilakukan oleh 100 orang apoteker dan juga assistant apoteker yang merupakan tenaga farmasi handal yang mengerti betul tentang obat maupun kondisi kesehatan. Alat yang dipergunakan untuk cek kesehatan ini adalah yang berbasis digital, sehingga hasil dari pengecekan bisa didapatkan dalam waktu kurang dari 5 menit dan dengan waktu yang relatif singkat tersebut akan dapat dilakukan pengecekan kesehatan massal dalam waktu yang bersamaan serta hasil akurat.

“Kami akan terus berkomitmen dimanapun viva apotek berada akan selalu memberikan manfaat dalam menyediakan kebutuhan untuk obat maupun produk-produk kesehatan dan perlengkapan tubuh dan juga pelayanan cek kesehatan yang maksimal” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Senior Manager MURI, Awan Rahagro menjelaskan Muri sebagai lembaga pencatat rekor mengapresiasi kegiatan yg diprakarsai viva apotek. MURI sendiri selama 25 tahun dan sudah ada 9.400 rekor yang sudah diberikan oleh MURI ke putra putri terbaik Indonesia dengan berbagai bentuk kegiatan.

“MURI mencatat Viva Health Indonesia berhasil memberikan pelayanan Cek Galau yaitu cek gula darah, kolesterol dan asam urat terbanyak yaitu 1189 orang. Bahkan kurang dari 60 menit sudah ada 1049 peserta yang sudah mendapatkan layanan cek galau, ini luar biasa,” kata Awan Rahagro.

Awan menambahkan Muri mencatat peristiwa superlatif, terbanyak atau yang paling masuk dalam kriteria muri. Dalam penciptaan rekor muri bisa oleh siapapun. Yang terpenting adalah menggeloraka semangat kebanggaan nasional dengan berbagai bentuk kegiatan oleh putra putri terbaik indonesia. Salah satunya Viva Health Indonesia.Sis