Koarmada II, Karya Bakti di Bangkalan

27

Bangkalan,(harjatim) Sebagai wujud kepedulian dan sinergitas, Koarmada II menggelar kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2020 bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Bangkalan. Dimana Kegiatan Karya Bakti ini resmi dibuka di halaman Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan pada Senin (21/09/2020).

Kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2020, merupakan satu wujud keteladanan dan semangat yang tinggi sekaligus gotong royong Koarmada II dalam meringankan beban masyarakat di tengah kondisi masih merebaknya covid-19.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengatakan, “Saat ini kita sedang menghadapi tantangan serta cobaan di bidang kesehatan, yaitu merebaknya virus corona. Sehingga perlu penanganan lebih serius, karena dampak dari adanya wabah ini tidak hanya pada bidang kesehatan, namun juga semua sektor kehidupan, mulai dari sosial, transportasi, perdagangan, wisata dan juga sektor ekonomi“ ujarnya.

“Melihat keadaan yang demikian, selaku Panglima koarmada II, saya memberikan apresiasi yang tinggi, kepada penyelenggara Karya Bakti TNI Tahun 2020. Semoga apa yang menjadi tujuan utama Karya Bakti ini yaitu membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan titik berat pada pembangunan fisik dan non fisik guna membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serta menumbuhkan jiwa kebersamaan dan gotong royong dapat tercapai“ lanjut Heru-sapaan karib orang nomor satu di Koarmada II ini.

Heru juga menambahkan, “Kegiatan Bakti Sosial ini juga merupakan manifestasi panggilan tugas kami, untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah khusunya kabupaten Bangkalan, sekaligus ajang silahturahmi prajurit Koarmada II dengan warga khususnya kecamatan Modung. Selain itu niat yang ikhlas dan tulus ini, tumbuh dari hati nurani segenap prajurit Koarmada II yang termotivasi untuk mewujudkan jati prajurit TNI, baik sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, maupun tentara yang profesional. Untuk itu kepada seluruh prajurit saya instruksikan untuk melaksanakan tugas ini dengan baik, sehingga karya bakti ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Yang pada akhirnya sasaran yang ingin dicapai dapat diwujudkan secara optimal, “ pungkas Jenderal dengan Bintang dua dipundak ini.

Diakhir sambutan, Heru menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Bupati Bangkalan, beserta jajarannya, yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan bakti sosial ini.(wan/krmda2)