Selesai Direhab, Dandim Bojonegoro Serahkan Kunci Rumah Mbah Amijah

58

Bojonegoro,(harjartim)-  Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Mbah Amijah (87) yang telah selesai dilakukan renovasi selama lebih kurang 1 bulan oleh prajurit jajarannya bersama warga masyarakat sekitar.

Dalam penyerahan kunci rumah ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto didampingi Danramil 0813-18/Ngasem, Kapten Arh Eeng Mamuro, Kapolsek Ngasem, AKP Agus Elfauzi, S. Sos., MM., Camat Ngasem, Waji, dan Kepala Desa Ngasem, Suhartono.

Sebelumnya, rumah yang terletak di RT. 003/RW. 001 Desa/Kecamatan Ngasem yang berukuran 7.30×7.30 meter ini berlantaikan tanah dengan dinding terbuat dari bambu dan papan. Kini rumah tersebut sudah berlantai keramik, dan berdinding bata serta menjadi layak huni.

Marsidin (52) putra Mbah Amijah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya yang telah merehab rumahnya. Sehingga, sekarang rumah tersebut menjadi lebih baik dari Sebelumnya.

“Terima kasih kepada pak Dandim beserta anggotanya yang telah membantu membangun rumah kami. Semoga ini semua bisa bermanfaat,” tuturnya.

Kepala Desa Ngasem, Suhartono, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro yang telah merampungkan merehab rumah milik warganya. Dimana Mbah Amijah yang menghibahkan tanah milik kakeknya, Mbah Marjan, untuk Kantor Koramil Ngasem.

“Hal ini dilakukan oleh Mbah Amijah atas dasar surat wasit kakeknya menghibahkan tanah seluas 2000 meter persegi untuk dipergunakan sebagai Kantor Makoramil,”

Sementara Dandim 0813 Bojonegoro, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Mbah Amijah beserta keluarganya yang telah menghibahkan tanah kepada Makoramil Ngasem.

“Semoga Mbah Amijah beserta keluarga merasa aman dan nyaman menempati kembali rumahnya,” ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto, Selasa (29/9/2020).

Selain menyerahkan kunci, kedatangan Dandim 0813 Bojonegoro ini sekaligus bersilaturahmi dan mengecek fasilitas didalam rumah Mbah Amijah.(wan/bjngr)