Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Lantamal V Surabaya

18

 

Surabaya, (harjatim)Roda kepemimpinan di jajaran Koarmada II kembali berputar. Kali ini Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V), yang berlangsung di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jln. Laksda M. Nasir no.56 Surabaya, pada Rabu (14/10).

Dalam upacara tersebut, tampuk kepemimpinan Lantamal V diserahterimakan dari Laksma TNI Tedjo Sukmono kepada Laksma TNI Mohamad Zaenal, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AL. Sedangkan untuk Laksma TNI Tedjo Sukmono, akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Kepala Pusat Penerangan TNI di Mabes TNI, Cilangkap.

Sementara itu Pangkoarmada II dalam sambutannya mengatakan jika serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas, dan fungsi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas.

“Selain itu, serah terima jabatan adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diarahkan mampu membawa ide-ide segar bagi organisasi melalui pemikiran-pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif dalam rangka mendorong gerak maju organisasi menuju kondisi yang lebih baik, serta dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi menuju Zona Integritas,” ujar Laksda Sudihartawan.

Pada bagian lain Laksda Sudihartawan juga menyinggung tentang sederet prestasi dan tugas yang telah dilaksanakan dengan baik oleh Lantamal V. Diantaranya pelibatan Lantamal V dalam proses penanganan terhadap prajurit dan keluarganya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Juga peran Lantamal V dalam membantu kesulitan masyarakat di wilayah kerjanya, sehingga meningkatkan citra TNI dan TNI AL di mata masyarakat.(krmda2/wan)