Pelihara Kemampuan Prajurit Lantamal V Gelar Latihan Fungsi Kesehatan

14

Surabaya, (harjatim) Dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit khususnya personel kesehatan, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, menggelar Latihan Fungsi Kesehatan 3 Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal V, Senin (16/11), di Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny W. Danandjaja, M.Kes., menyampaikan bahwa, setiap personel diharapkan dapat menambah wawasan serta kemampuan teknis medis dalam rangka penanganan pasien Covid-19 dan terbentuknya Medical Quick Respon Team (MQRT) di wilayah kerja Lantamal V yang mumpuni.

“Latihan fungsi kesehatan ini adalah salah satu wujud pelaksanaan dari program kerja Diskes Lantamal V, bertujuan untuk penajaman kembali kemampuan dan profesionalisme personel kesehatan dalam melaksankaan fungsi asasi secara individu dan kelompok dalam memahami penanganan Covid-19.” tuturnya

Kegiatan diikuti oleh personel dari Diskes Lantamal V, Diskes Koarmada II, Rumkit dr Oepomo, Rumkit dr Ramelan dan Batalyon Kesehatan 2 Marinir. Latihan diselenggarakan selama satu minggu mulai dari 16 sampai dengan 24 November 2020 mendatang.

Dalam pelaksanaannya diawali dengan Rapid Test kepada seluruh personel yang dilibatkan, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.(wan/lrntmlv/yat)