Banjir Kota Mojokerto Lumpuhkan Kawasan Niaga

21

Mojokerto(Harjatim)-Hujan deras yang menguyur Kota Mojokerto selama satu jam lebih membuat sejumlah ruas jalan protocol tergenang banjir hingga 50 cm. Sejumlah pengendara yang sedang melintas di jalan A.Yani depan kantor Pemkab Mojokerto dan jalan Mojopahit dibuat keheranan dengan banjir kali ini. Karena tidak biasanya banjir sebsar ini, apalagi di jalan A.Yani bahkan sangat jarang sekali terjadi.

“ Saya minta kepada wali kota agar serius memperhatikan masalah banjir di Kota Mojokerto ini. Karena ini tidak biasa terjadi, saya sebagai warga Sentanan sangat heran dengan banjir kali ini. Seharusnya sudah sejak dahulu dipikirkan solusinya. Dua tahun mimpin Kota Mojokerto belum juga ketemu solusinya,” ungkap Parman saat melihat banjir di jalan Mojopahit.

Pantauan di lokasi, karena jalan Mojopahit merupakan kawasan niaga, banyak toko yang sebelumnya buka memilih menutup tokonya. Ada juga yang tetap buka sambil mematnau ketinggian air banjir, jangan sampai masuk ke dalam tokonya dengan sesekali menghalau air banjir di trotoar.

Saat banjir mengguyur tidak sedikit kendaraan utamanya roda dua yang mogok tidak kuat menerabas tinnginya air di jalan Mojopahit. Warga sekitar yang secara spontan membantu mendorong dan meminggirkan kendaraan yang mogok.hen