Pleno KPU Tetapkan Ikfina – Albarra Calon Terpilih

28
Ketua KPU Mojokerto mneyerahkan salinan putusan kepada calon terpilih

Mojokerto (harjatim) – KPU Kabupaten Mojokerto menggelar  rapat pleno terbuka dengan agenda penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto tahun 2020, Jumat ( 22/1/2021) malam, di hotel Grand Wizh Trawas Mojokerto.

Dalam keputusan KPU Kabupaten Mojokerto Nomor 5/PL.02.7Ḳpt/3510/KPU. Kab/l/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 yang dibacakan Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Buchori menetapkan dr Ikfina Fahmawati M.Ṣi dan Muhammad Albarra, Lc, M.Ḥum sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Pasangan nomor urut satu, Ikfina – Albarra  (Ikbar) memperoleh 405.157 suara atau 65,2 % dari total suara sah mengalahkan dua kompetitor lainnya, yakni Pungkasiadi-Titik Masudah dan Yoko Priyono – Choironisa yang masing-masing mengoleksi 120.458 suara dan 95.481 suara.

“Selanjutnya KPU Kabupaten Mojokerto akan menyampaikan penetapan calon terpilih ini kepada DPRD Kabupaten Mojokerto untuk disampaikan kepada Mendagri melalui gubernur Jawa Timur,” ujar Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Buchori.

Sementara itu,  dr Ikfina Fahmawati M.Ṣi didampingi Muhammad Albarra, Lc, M.Ḥum dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepadanya.

“Terimakasih juga disampaikan kepada Paslon No 2 dan 3, para pimpinan partai pengusung, serta semua pihak baik dari KPU, Bawaslu, Polri maupun TNI semuanya tanpa terkecuali yang turut mensukseskan Pemilukada yang sudah dilaksanakan dengan damai dan aman, ” katanya.

Istri mantan bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa ini juga berharap adanya bantuan peran aktif dari semuanya untuk membangunan Kabupaten Mojokerto. “Banyak persoalan yang harus kita selesaikan, tidak mungkin semuanya diselesaikan hanya oleh kami berdua,” tandasnya.

Selanjutnya, disinggung soal preoritas program kerja, Ikfina mengatakan jika APBD Kabupaten Mojokerto tahun 2021 ini merupakan produk dari pemerintahan saat ini. “APBD sudah ditetapkan. Jadi untuk tahun pertama ini kami hanya melaksanakan APBD yang sudah ditetapkan,” ujarnya.yus