Danlanal Banyuwangi Semangati Calon Siswa Bintara PK TNI AL

31

 

Banyuwangi, ( harjatim) – Agar mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan dan mencari bibit unggul calon Prajurit TNI AL, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla semangati para Casis Bintara di Lapangan Mako Lanal Banyuwangi, Senin (25/1/2021).

Animo pendaftar pada penerimaan Casis Caba PK Pria/Wanita Gelombang I TA. 2021 kali ini sangat luar biasa, dibuktikan tercatat 715 orang pendaftar dengan rincian 661 orang Casis Caba Pria dan 54 orang sisanya Casis Caba Wanita yang masing-masing berasal dari wilayah tapal kuda (Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi).

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi mengatakan, selama test berlangsung Casis diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan Covid-19 bagi Casis, dari mulai mendaftar hingga test berlangsung”. terangnya.

Sesuai arahan Danlanal sebelumnya, seluruh Casis untuk mempersiapkan semua materi yang dibutuhkan saat seleksi diantaranya test psikologi, kesehatan, kesamaptaan, adiministrasi dan mental ideologi (MI) serta seleksi Penentuan Terakhir Daerah (Panda) yang nanti akan diikuti Casis yang dinyatakan lulus pada tahap seleksi sebelumnya

Kemudian bagi Casis yang lulus Panda nanti, akan dikirim ke Lapetal Malang untuk mengikuti tahap Penentuan Terakhir Pusat (Panpus) dan bagi yang lulus akan mengikuti Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) di Kodiklatal Juanda Sidoarjo.

“Persiapkan apa-apa yang akan kalian hadapi dalam test nantinya, sebab yang menentukan keberhasilan kalian sendiri bukan orang lain”. ucap Danlanal Banyuwangi kepada seluruh Casis.( lntmlv/wan)