Diskusi Antar Ormas, Wali Kota Ajak Bersinergi

34

Mojokerto (harjatim) – Pemkot Mojokerto melalui Bakesbangpol melaksanakan kegiatan bertajuk “Diskusi Antar Ormas Kota Mojokerto Tahun 2021” di Ayola Sunrice Hotel, Jln Benteng Pancasila Kota Mojokerto. Rabu (24/3/2021).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari  mengapresiasi aksi nyata yang digagas antar ormas ini. “Tentu dikandung maksud ada nilai positif yang memiliki nilai bhakti untuk mendedikasikan diri untuk masyarakat,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Ning Ita berharap agar para ormas dapat mengambil peran dalam mensukseskan program-pogram yang ada di Kota Mojokerto.  “Antar Ormas perlu bersinergi, bergandengan untuk memberikan support terhadap program-program yang prioritas,” katanya.

Menurutnya, Ormas bisa menjadi mediator program-program pemerintah yang belum dipahami oleh masyarakat. “Ormas dapat bersinergi terhadap program pemerintah berskala prioritas atau bisa  berkontribusi langsung terlibat memberikan ide-ide kreatif dan inovatifnya untuk masuk  didalam program-program prioritas,” tandas Ning Ita.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto M Ali Imron menjelaskan, kegiatan tersebut dikandung  maksud dan tujuan untuk menjaga, memelihara, dan mengoptimalkan hubungan harmonis antar ormas/LSM yang telah berjalan baik selama ini. “Terutama antar pengurus dan pergerak-pergerakannya”, katanya.

Ada 44 ormas dalam undangan forum kegiatan ini tersebut, yakni : IPNU, Pemuda Pancasila, PPM, GP Ansor, Kera Sakti, Gus & Yuk, GMDM, Ar Rosyid, Senkom Polri, Shiddiqiyah, KKWI, Aisiah, TAGANA, LPD, HMI, GMNI, BEM Unimas, PMII, Mojokerto Watch, PGB, ABRM, AMPI, MUKI, Jo-Man, AKSANSI, KOMNAS Anak, LDII, Purna Paskibraka, KNPI, IPEMI,IPPNU, NAISIAH, FORUM ANAK, FPKT, PWI, ASPI, FKPPI, ORASKI, BANSER, WAHANA TANI, SIBHAKTI, WALANTARA, BEM UNI RADEN WIJAYA, Pemuda Muhammadiyah.

Narasumber dalam diskusi antar Ormas ini Dr.Soko Widodo, M.Si Dosen Universitas Airlangga dan Ali Prakoso, SH,MH Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto.yus