Kota Madiun Perkenalkan Seragam Khas Kota Pendekar

21

Madiun, (harjatim)- Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Madiun, Jawa Timur, memperkenalkan desain seragam khas untuk mengangkat ikon daerah setempat sebagai “Kota Pendekar”.

Kepala Disbudparpora Kota Madiun Agus Purwowidagdo mengatakan sesuai rencana seragam khas Kota Pendekar tersebut nantinya digunakan oleh seluruh karyawan di lingkup Pemerintah Kota Madiun.

“Baju Kota Pendekar ini nantinya akan digunakan sebagai seragam di lingkungan Pemkot Madiun. Penggunaannya akan ditetapkan dalam Perwal (Peraturan Wali Kota) ,” ujar Agus Purwowidagdo usai mempresentasikan desain seragam Kota Pendekar di hadapan Wali Kota Madiun Maidi, Wakil Wali Kota Inda Raya, dan Sekda Rusdiyanto di Balai Kota, Rabu.14/3

Menurut ia, desain baju khas Kota Pendekar tersebut tak lepas dari pakaian khas perguruan silat yang ada di Kota Madiun, tetapi lebih sederhana.

Dalam pembuatan desain, pemkot juga telah meminta masukan dari seluruh perwakilan perguruan silat yang ada di wilayah Madiun.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan pengadaan seragam khas tersebut merupakan bagian dari promosi wisata Kota Pendekar yang telah menjadi ikon Kota Madiun. Sehingga, saat dikenakan ikon Kota Madiun sebagai kota pendekar akan semakin dikenal.

Ia berharap desain baju khas Kota Pendekar tersebut segera selesai. Sehingga, dapat segera pula digunakan oleh seluruh karyawan di lingkup Pemkot Madiun.

“Harapannya bisa segera jadi dan digunakan. Kami upayakan dalam waktu dekat ini,” kata Wali Kota Maidi.(an/wan)