Bukber Terakhir ASC Foundation dan Relawan, Gus Bara: Sampaikan Permasalahan pada Saya

28

Mojokerto (harjatim) – Buka bersama (bukber) yang terakhir kalinya selama bulan Ramadhan 2021 antara Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation dan relawan Bela Kyai Santri (Bekisar) dihadiri Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra LC. M.Hum.

Pada kesempatan tersebut, putra pendiri ASC Foundation ini meminta kepada relawan agar menyampaikan kepadanya jika ada permasalahan yang timbul di desa atau kecamatan.

“Mewakili dari pemerintahan kabupaten jika kemungkinan ada hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan di kecamatan panjenengan atau Desa panjenengan panjenengan, bisa menyampaikan ke saya,” katanya.

Hanya saja, pria muda yang akrab disapa Gus Bara ini menyampaikan agar permasalahan tersebut disampaikan secara berjenjang melalui koordinator desa (kordes) dan koordinator kecamatan (Korcam).

“Sampaikan permasalahan melalui kordes, selanjutnya disampaikan ke korcam, dan baru kemudian disampaikan kepada saya. Jika itu permasalahan yang mudah untuk diselesaikan, insya Allah saya bisa akan selesaikan secara langsung,” tandasnya.

Putra pengasuh PP Amanah Ummah ini menandaskan, problem atau permasalahan yang sudah tersampaikan kepadanya akan segera ditindaklanjuti.

“Sampaikan permasalahan kepada saya melalui kordes atau korcam, insya Allah saya akan mengutus dari pemerintahan yang bisa menyelesaikan, baik itu OPD, camatnya, maupun kepala desanya,” janjinya.

Gus Bara juga menampilkan jika bukber bersama relawan diselenggarakan oleh ASC Foundation. “ASC foundation diambil dari nama Abah saya. Semuanya didanai oleh ASC, baik mulai konsumsi, nanti mendapatkan beras dan lain sebagainya semuanya didanai oleh ASC. Tidak ada dana sepeserpun dari pemerintah meskipun meskipun saya sendiri pada posisi sekarang ini adalah wakil bupati,” tegasnya.

Sebelumnya, Pendiri ASC Foundation yang juga pengasuh PP Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin Chalim menyampaikan program-program ASC Foundation.

“Saya berharap kabupaten Mojokerto merupakan daerah yang terbaik di Indonesia maupun dunia, provinsi Jawa Timur merupakan provinsi yang terbaik di Indonesia maupun dunia, dan saya berharap masyarakat kabupaten Mojokerto makmur,” harapnya.yus