Ning Ita Resmikan Rest Area dan Pembukaan Festival Kopi

29

Mojokerto (harjatim) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meresmikan rest area sekaligus membuka festival kopi di rest area Gunung Gedangan Kota Mojokerto, Minggu (20/7/2021). Acara tersebut juga bertepatan dengan har jadi Kota Mojokerto ke 103.

Selain dihadiri para petinggi Pemkot Mojokerto, acara tersebut juga dihadiri oleh Deputi BI Imam, Direktur Pengawasan dari OJK Toni, dan Direktur Bank Jatim Cabang Mojokerto Eko.

Dalam sambutan yang Wali Kota mengatakan, sesuai dengan arahan bapak presiden bahwa harus menginjak rem untuk mengendalikan pandemi namun harus menginjak gas untuk membangkitkan ekonomi. “Kegiatan pada sore hari ini sampai dengan 1 minggu ke depan adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk injak gas untuk membangkitkan kembali ekonomi Kota Mojokerto,” ujarnya.

Lebih jauh Ning Ita mengatakan, pemerintah kota Mojokerto secara konsisten sesuai dengan salah satu misinya yaitu memberikan fasilitasi ekonomi yang berbasis kerakyatan. “Pembangunan infrastruktur daerah khususnya di rest area yang menjadi pusat oleh-oleh Kota Mojokerto Kota Mojokerto diharapkan semua berjaya, semua memiliki kemandirian, semua bangkit kembali sehingga warga Kota Mojokerto bisa kembali sejahtera,” harapnya.

Selain rest area gunung Gedangan yang akan menjadi sentra UKM bagi masyarakat kota Mojokerto, lanjutnya, kenapa festival kopi ini tentu bukan tanpa alasan memang di Kota Mojokerto kita tidak memiliki perkebunan kopi tapi kita melihat bagaimana sumber daya manusia. “Barista kopi Kota Mojokerto yang luar biasa yang tak diduga telah muncul kebolehan barista,” katanya.

Sepanjang pandemi ini berlangsung di Kota Mojokerto banyak berbagai jenis usaha yang gulung tikar banyak usaha yang harus mengalami penurunan omset luar biasa namun ada hal yang sangat kontradiktif, yakni berbeda jumlah cafe-cafe dan warung kopi semakin menjamur di Kota Mojokerto. “Ini menunjukkan bahwa seberapa banyak cafe-cafe, banyak warung kopi didirikan di kota ini akan menjadi daya tarik wisatawan kuliner untuk datang,” katanya.

Ning Ita berjanji, pemerintah kota Mojokerto akan selalu support, akan selalu memberikan fasilitas kepada seluruh UKM. “Berkat kegigihan dan ketangguhan pelaku UKM semua, kami sangat optimis Kota Mojokerto akan segera bangkit dari Resesi ekonomi,” pungkasnya.yus