Bupati Bagikan Langsung Obat dan Multivitamin kepada Warga Isoman

30

Gresik (harjatim) – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Gresik mulai mendistribusikan paket obat dan multivitamin kepada masyarakat. Paket khusus itu untuk masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) Covid-19.
Pendistribusian paket obat dan multivitamin penambah imun tubuh dilakukan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani secara langsung kepada sejumlah warga di Desa Munggungianti, Kecamatan Benjeng, Kamis, 8 Juli 2021.

Paket bantuan itu berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain.
Paket suplemen itu diantaranya diserahkan kepada keluarga Saikun (36). Ada empat orang yang menjalani isoman. Yakni, Saikun, istri dan anaknya. Satu anggota keluarga lainnya menjalani perawatan dirumah sakit.

“Yang sabar ya, ini semua ujian. Insya Allah pandemi ini segera berlalu. Yang penting ikuti apa yang disampaikan dokter, perawat maupun Satgas Covid desa. Makan teratur, tetap berolahraga, berjemur dan Selalu semangat. Jangan lupa minum vitamin,”kata Bupati sambil memberikan paket bantuan serta membagi-bagikan vitamin kepada warga sekitar.

Di Desa Munggungianti ada 17 orang yang terjangkit Covid-19, dari sejumlah itu 4 diantaranyameninggal dunia karena ganasnya covid-19 ini. Bupati mengatakan, mulai hari ini masyarakat Gresik yang tengah melakukan isoman akan diberikan sepaket obat-obatan, vitamin dan masker.

“Paket tersebut akan diantarkan oleh satuan tugas (Satgas) covid-19 desa kerumah masing-masing,”katanya.

Bupati meminta para Camat beserta muspika, kepala desa (Kades) serta para Satgas Covid agar membantu menyalurkan paket bantuan ini kepada warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri.

“Saya pastikan, hari ini seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan ini dan hari ini pula sudah mulai di distribusikan ke desa-desa. Saya mohon segera dibagikan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di rumah,”kata Bupati didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail dan Kepala Dinas Kesehatan Syaifudin Ghozali.

“Kita semua di masa pandemik ini tengah dalam kesulitan. Saat ini dimana pun rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik. Saya sudah menambah 200 tempat tidur, selang empat hari sudah penuh kembali,”terang Gus Yani ini.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah sebaran Covid-19. “Mudah-mudahan pandemi covid ini cepat usai,” harapnya.

Ia juga mengajak masyarakat mematuhi aturan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. (awe)