Cegah Kerumunan Warga, Babinsa Koramil Kota Bojonegoro Dampingi Penyaluran BLT

40

Bojonegoro, (harjatim)    Anggota Koramil 0813-01/Bojonegoro, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap V dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia kepada 60 Kepala Keluarga penerima manfaat bantuan di Desa Sukorejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

“Penyaluran BLT Tahap V dilaksanakan di Kantor Balai Desa Sukorejo, dan diberikan kepada masyarakat penerima manfaat sejumlah 60 KK yang berada di desa tersebut,” demikian disampaikan Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, Kamis (8/7/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan adalah tugas rutin para Babinsa jajarannya diwilayah binaan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan warga ditengah situasi pandemi guna mencegah penyebaran covid-19.

Selain itu juga untuk memonitoring kegiatan penyaluran BLT, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran yaitu kepada warga yang terdampak covid-19 secara ekonomi.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga di Kecamatan Kota Bojonegoro untuk lebih disiplin protokol kesehatan 5-M pada masa PPKM Darurat ini, rajin Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak interaksi, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas,” pungkasnya seraya berpesan.

Nampak hadir dalam kegiatan penyaluran BLT yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini Babinsa Desa Sukorejo, Serda Supriyadi, Kepala Desa Sukorejo, M. Budi Suprayitno, serta petugas dari Bank Jatim.(wan/an)