PKK Lamongan Bagikan Sembako pada Warga Terdampak PPKM

35

 


Lamongan, (harjatim) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lamongan membagikan sebanyak 200 paket sembako dengan sasaran warga terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Ketua Tim PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi, Sabtu, 25/7 mengatakan paket sembako itu berisi masing-masing beras, minyak, gula, serta mie instan.

Untuk sasaran di antaranya warga yang berprofesi pedagang asongan, pedagang kaki lima, serta tukang becak di Pasar Sidoharjo Lamongan.

“Kami bekerja sama kelompok Dharma Wanita dan Bank Jatim Cabang Lamongan, untuk membagikan bantuan sembako kepada masyarakat Lamongan yang terdampak dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Lamongan,” kata Anis, dalam siaran persnya di Lamongan.

Ia berharap adanya bantuan yang terus diberikan Pemerintah Kabupaten Lamongan pada masa PPKM, masyarakat dapat tetap sejahtera, serta tidak merasakan kekurangan, utamanya dalam kebutuhan konsumsi sehari-hari.

“Seperti diketahui, adanya pembatasan ini tentunya sedikit banyak berpengaruh pada pendapatan masyarakat, apalagi pedagang. Kami berharap, bantuan yang sudah disalurkan ini dapat benar-benar bermanfaat, membantu mengurangi beban masyarakat, jangan sampai ada orang di sekitar kita merasa kekurangan bahkan kelaparan di masa pandemi ini,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain di masa pandemi, dengan melakukan gerakan memberi seikhlasnya dan mengambil seperlunya.(an/wan)