Bank Jatim Berencana Luncurkan Rekening Digital

32

Surabaya, (harjatim) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim berencana meluncurkan rekening digital, hal ini untuk menjawab tantangan tren digitalisasi yang telah merubah perilaku masyarakat dalam menikmati layanan pembukaan rekening.

“Kami memang berencana ke sana, dan meluncurkan digital platform dalam waktu dekat, hal ini untuk membuka pasar yang semakin luas,” kata Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman di Surabaya, Rabu.28/7

Busrul kepada wartawan dalam acara analyst meeting secara virtual, tidak menyebut secara pasti kapan rencana itu diaplikasi, namun dirinya mengakui bahwa selama pandemi COVUD-19 pengguna layanan digital Bank Jatim mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ia mencatat, dari awal tahun hingga Juni 2021 (Year to date/Ytd), pengguna mobile banking Bank Jatim mengalami pertumbuhan sebesar 18 persen (Ytd).

Sedangkan pengguna sms banking dan internet banking juga mengalami pertumbuhan masing-masing sebesar 14,3 persen dan 13,2 persen (Ytd).

Tingginya angka pertumbuhan pengguna e-channel Bank Jatim itu, kata dia, menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital bank milik Pemprov Jatim ini semakin meningkat, sehingga mendorong untuk terus dikembangkan.

“Kami memang melalui produk layanan digital, terus berusaha memberikan solusi kepada nasabah dan masyarakat yang sedang berada di rumah dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus COVID-19,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan memanfaatkan layanan e-channel seperti fasilitas mobile banking, sms banking dan internet banking, nasabah dapat melakukan transaksi perbankan atau pembayaran dengan cepat, mudah dan aman.(an/wan)