Dukung Program Pemerintah, Babinsa Kodim Bojonegoro Lakukan Pendampingan Kegiatan Vaksinasi

31

 


Bojonegoro, (harjatim)- Dalam rangka mendukung, dan mensukseskan program Serbuan Vaksinasi Nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, turut dalam kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di Balai Desa Sengon, Kecamatan Ngambon, Selasa (27/7/2021).

Selain Babinsa, turut dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas, Kades dan Perangkat Desa Sengon, serta tenaga medis dari Puskesmas Kecamatan Ngambon.

Danramil 0813-16/Ngambon, Kapten Inf Heri Sukiyanto, mengatakan bahwa kehadiran para Babinsa dalam setiap kegiatan kewilayahan seperti serbuan vaksinasi covid-19 tersebut dalam rangka terciptanya kelancaran dan ketertiban kegiatan.

Diharapkan, selama kegiatan vaksinasi kepada masyarakat dari awal hingga selesai tidak ada kendala atau hambatan yang terjadi.

Menurutnya, sebelum kegiatan vaksinasi, peserta melaksanakan beberapa kegiatan yakni mengisi lembar pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas medis.

“Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, selanjutnya melaksanakan penyutikan vaksin. Setelah dilaksanakan vaksinasi, peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit diruang obsevarsi untuk antisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, meski sudah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam rangka mencegah penularan covid-19.

“Tetap terapkan prokes 5-M yaitu Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui kerumunan dan Membatasi mobilitas agar kita terhindar dari covid-19. Semoga pandemi ini lekas berakhir,” pungkas Kapten Inf Heri Sukiyanto.(wan/bjngr)