Kompak, Bintara Otsus Kodim Bojonegoro Bersama Warga Gotong-Royong Bangun Masjid

19

Bojonegoro, (harjatim) – Anggota Bintara Abituren Dikjurba Otsus Kodim 0813 Bojonegoro, bersama elemen masyarakat Desa Sumberarum, Kecamatan Dander, bergotong-royong melaksanakan karya bakti pengecoran pembangunan Masjid Al – Quba, Sabtu (11/9/2021).

Koordinator kegiatan, Serma Saefuddin, mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat diwilayah teritorial melalui pembangunan secara fisik guna mendukung pertahanan negara matra darat.

“Selain itu juga, melalui karya bakti ini dapat meningkatkan silaturahmi dan kekompakan antara TNI dan masyarakat diwilayah binaan tetap terjaga,” ucapnya.

Ditambahkan, bahwa karya bakti tersebut merupakan bagian Operasi Bhakti TNI untuk pembinaan teritorial guna membentuk RAK (Ruang, Alat, Kondisi) kejuangan yang tangguh guna membantu kesulitan rakyat di wilayah tersebut.

“Harapannya dengan kehadiran TNI dalam setiap kegiatan diwilayah, selain dapat memberikan rasa aman dan nyaman juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan Masyarakat,” tandasnya.

Ketua Ta’mir Masjid, Mugiharto, memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak Kodim 0813 Bojonegoro dan masyarakat desa yang turun langsung dalam proses pembangunan Masjid Al – Quba tersebut.

“Terima kasih sekali lagi kami ucapkan, dengan guyub rukunnya TNI dan masyarakat dalam pembangunan Masjid ini tentunya dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama semakin lebih baik,” pungkasnya.(wan/kdmbjngr)