Gubernur AAL Tinjau Pelaksanaan Lattek Bakkual Pistol Taruna TK II

22

Surabaya, (harjatim)Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Se.,M.M.,M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan latihan Praktek Menembak Kualifikasi (Bakkual) Pistol yang dilakukan 129 Taruna Tingkat ll Angkatan ke-69 yang digelar di Lapangan Tembak Edi Suwarno, Komando Pendidikan Marinir, Kodiklatal, Gunungsari, Surabaya, Kamis, (16/9).

Dalam kesempatan peninjauan tersebut, Gubernur AAL didampingi Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M, Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla, Kepala Departemen Marinir, Letkol Marinir Datuk Sinaga.

Kehadiran Guberur AAL di Kesatrian Pusdikmar Gunungsari ini disambut Danpusdikav yang juga sebagai Komandan Kesatrian Pusat Pendidikan Marinir Gunungsari, Kolonel Mar Bayu Kelana Putra, Danpuslat Pasrat Kolatmar, Letkol Marinir Edi Hermawan, Palaklat Bakkual, Pistol Letkol Mar Imam Suwandi, S.Pd. dan para Perwira Staf dan pelatih lainnya.

Menurut Palaklat Bakkual Pistol saat menjelaskan kepada Gubernur AAL mengatakan, pelaksanaan Lattek Bakkual Pistol dengan menggunakan pistol jenis G 2 Combat ini, akan dilaksanakn selama 21 hari sejak tanggal 13 September lalu hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Materi yang akan dilaksanakan lanjutnya, diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, sifat khusus senjata, bekerjanya senjata, gangguan dan cara atasi, bongkar pasang senjata, pengetahuan sasaran, teknik menembak meliputi teknik membidik, sikap menembak, teknik menarik pelatuk, kemudian menembak nol benar, tembakan pelan sikap berdiri, tembak cepat sikap tiarap dan berlutut, dan diakhiri dengan tembakan beruntun dengan sikap tiarap, berlutut, membungkuk serta berjalan.

Selaian meninjau pelaksanaaan latihan, Gubernur AAL juga meninjau fasilitas mess yang digunakan para Taruna selama Lattek Bakkual Pistol di Gunungsari. Gubernur AAL Juga memberikan pengarahan kepada para taruna Tingkat ll ini.

Menurut Gubernur AAL, pelaksanaan Bakkual Pistol kalian sengaja dilaksanakan di Kodimmar Gunungsari, agar ada suasan lain dan lebih fresh, lebih focus dalam berlatih sehingga kemampuan para taruna ada peningkatan dengan niail yang lebih bagus dari latihan sebelumnya.

Sasaran dan tujuan lattek Bakkual Pistol ini lanjutnya, adalah untuk membekali Taruna dengan kemampuan dan kemahiran dasar menembak pistol kualifikasi standart prajurit TNI AL. Agar Taruna dapat melaksanakan menambak pistol reaksi dengan baik, cepat dan tepat dalam berbagai sikap dengan nilai minimal mahir.

“Gunakan waktu yang fresh ini untuk berlatih menembak pistol dengan sungguh sungguh, tetap menjaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, Ingat!.. prajurit harus memiliki kondisi badan yang prima kesampataan jasmaninya, siap kapanpun digunakan, prajurit harus mempunyai kemampuan untuk membela diri, termasuk kemampuan menembak dan keahlian beladiri untuk melumpuhkan dan menghancurkan lawan dimedan pertempuran,” terang Gubernur AAL.(aal/wan)