19 Pama TNI AL Ikuti Kursus PWO TA 2021 di Pusdiklapa Kodiklatal

16

Surabaya,(harjatim) Sejumlah 19 orang Prajurit Perwira Pertama (Pama) TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) mengikuti Kursus Peperangan Principal Warfare Officer (PWO) TA 2021 yang dibuka langsung Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Penndidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr.Hanla, Senin, (11/10/2021).

Pembukaan Kursus yang dilaksanakan di Gedung Betelgeuse kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dihadiri Komandan Sekolah Lanjutan Perwira (Danselapa) dan Komandan Sekolah Fungsi (Dansefung) Pusdiklapa, selain itu hadir pula para Kabag dijajaran Pusdiklapa.

Selesai pembukaan Kursus PWO Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, M.Tr.Hanla menyampaikan ucapan selamat datang di Pusdiklapa dan selamat belajar Peperangan Principal Warfare Officer di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa). Dirinya yakin bahwa perwira yang lulus ini telah melalui suatu proses seleksi yang ketat untuk menentukan perwira yang memenuhi syarat dan terbaik sebagai calon-calon pengawak KRI yang memiliki kompetensi Principal Warfare Officer.

Adapun kursus ini direncanakan akan berlangsung selama 4 bulan, dalam rentang waktu tersebut para perwira siswa akan dididik dan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan bidang pertempuran, sehingga dalam penugasan nanti mampu bekerja secara profesional di bidangnya. Selesai mengikuti kursus ini para perwira siswa diharapkan mampu mengaplikasikan manajemen pertempuran laut, menganalisa dan mengevaluasi data serta mampu melaksanakan tugas-tugas manajerial dan staf di bidang profesinya masing-masing.

Sekolah lanjutan Perwira (Selapa) selaku pelaksana Prodi kursus ini akan menghadirkan instruktur-instruktur handal dan profesional namun perlu diketahui bahwa tujuan kursus ini hanya dapat dicapai bila ada peran aktif dari para peserta perwira siswa, untuk itu penekanan saya laksanakan kursus ini sebaik-baiknya dengan penuh kesungguhan dan aktif agar mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. (wan/kdltl)